Inilah Ciri Ayam Bangkok Dengan Pukulan Depan dan Samping

Hobi Sabung Ayam – Inilah Ciri Ayam Bangkok Dengan Pukulan Depan dan Samping. Ayam bangkok/ ayam aduan yang berkualitas adalah ayam bangkok yang mempunyai pukulan yang dapat memberikan efek jera atau efek sakit yang luar biasa pada ayam lawannya, dengan pukulan yang tepat dan akurat pada bagian vital ayam lawannya.

Dalam sajian dibawah ini akan dibahas mengenai ciri ayam bangkok dengan pukulan depan dan samping secara singkat dan gamblang.

Ayam Pukul Depan

Ayam bangkok dengan pukulan depan, dalam pertarungannya cenderung lincah dan sangat gesit. Selain itu ayam aduan ini juga memiliki pukulan yang keras dan sangat akurat. Kelebihan dari ayam pukul depan ini adalah kegesitannya, walaupun dalam posisi terdesak dengan ruang gerak yang sempit, ayam pukul depan ini selalu mampu melancarkan pukulan dengan mudah, tak jarang dalam laganya diperlihatkan kemampuan memukul ayam lawan ketika ayam lawannya dalam posisi mencari celah atau sebelum lawan mengunci lehernya.

Ciri ayam yang memiliki pukulan depan adalah sebagai berikut :

  1. Mempunyai leher yang pendek dengan pertulangan yang rapat dan kuat.
  2. Memiliki kaki beserta ruas kaki yang relatif lebih pendek dari atas sampai bawah.
  3. Mempunyai sayap yang relatif lebih panjang.
  4. Memiliki badan yang sedang ( tidak pendek, tidak panjang ).
  5. Mempunyai ukuran serta postur badan yang lebih lebar.
  6. Memiliki bentuk dada yang bidang dan tegap dengan paruh pendek dan tebal.

Ayam bangkok dengan pukulan depan umumnya dalam melancarkan pukulan selalu dilakukan dari depan, serta mampu meningkatkan kekuatan pukulan sampai 2 kali lipat bila dibandingkan dengan kekuatan pukulan dari samping ataupun belakang.

Yang perlu untuk diperhatikan adalah ayam tipe pukul depan ini sebaiknya diterjunkan ke arena laga setelah berusia diatas satu tahun.

Ayam Pukul Samping

Ayam bangkok yang mempunyai pukulan samping, biasanya memiliki postur tubuh dan leher yang lebih panjang. Memiliki ruas dengan jarak yang pendek (rapat ) dari pergelangan kaki sampai jari. Panjang sayap hampir sama dengan ukuran panjang badannya, serta memiliki bentuk badan yang tegap dan atletis.

Kelebihan ayam tipe pukul samping ini adalah sangat cerdik dan gesit dalam mencari peluang untuk mengunci leher ayam lawan saat pertarungan, setelah berhasil mengunci leher lawan, serangan pukulan yang akurat mengarah ke bagian kepala lawan akan dilancarkan.

Setelah berhasil memukul kepala lawan, umumnya akan menyusup kebawah badan lawan untuk membuat lawan kehilangan keseimbangan sambil mencari peluang untuk memukul kembali dengan keras.

Sekian pembahasan mengenai ciri ayam bangkok dengan pukulan depan dan samping, semoga bermanfaat. Salam Sabung Ayam Online.

Bookmark the permalink.