VITAMIN PADA AYAM ADUAN

Ayam aduan memang harus bertenaga supaya ketika di pertandingan bisa mengalahkan ayam lain yang menjadi lawannya, daya tahan tubuhnya pun harus kuat agar setelah pertandingan bisa segera pulih dari sakit dan menjadi kuat kembali. Alasan itulah yang membuat ayam aduan memerlukan vitamin tambahan lebih banyak daripada ayam peliharaan lainnya.

Selain memerlukan makanan yang bergizi seimbang, ayam Aduan juga memerlukan asupan vitamin untuk membuat pertumbuhannya menjadi maksimal. Meskipun demikian, kebutuhan vitamin ayam Aduan sudah terpenuhi dari makanannya, terlebih kalau anda memberi pakan dengan kandungan gizi yang komplit. Misalnya saja, pemberian gabah sebagai pakan ayam bangkok. dari pakan tersebut secara tidak langsung kebutuhan vitamin B kompleks dan Vitamin C tubuh ayam bangkok terpenuhi.

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa jenis vitamin ayam aduan yang harus diberikan pada ayam aduan milik Anda.

  • Vitamin A

Vitamin A pada ayam aduan adalah membantu memperbaiki penglihatan ayam dan memperbarui sel darah merah, kegunaan tersebut mendukung kemampuan ayam aduan dalam menghadapi petarungan.

  • Vitamin B

Vitamin B juga di perlukan pada pertumbuhan ayam aduan. biasa untuk meningkatkan vitamin B pada ayam, biasanya sudah ada dalam makanannya seperti jagung dan kacang kacangan yang menjadi makanan ayam aduan tersebut.

  • Vitamin C

untuk menunjang daya tahan tubuh ayam aduan supaya kebal terhadap berbagai jenis penyakit, anda harus memberikan asupan Vitamin C. Pemberian vitamin ini harus diberikan secara rutin, terlebih ketika musim hujan melanda.

  • Vitamin D

Selain kalsium, vitamin D juga memiliki peran penting dalam proses pembentukan tulang pada ayam aduan. Alasan itulah yang membuat vitamin D sangat berguna diberikan pada ayam aduan ketika ayam tersebut masih berusia muda yaitu sekitar 0 sampai 3 bulan. Ketika ayam sudah tumbuh besar, peran vitamin D sudah dapat digantikan dengan fungsi kalsium sehingga vitamin D tidak lagi begitu penting untuk diberikan.

Pemberian vitamin pada ayam aduan juga harus disesuaikan sesuai dosisnya. Meskipun hanya hewan peliharaan, ayam aduan tetap harus dirawat dengan benar, baik dari segi makanan dan vitaminnya, maupun perawatan lainnya seperti mandi, dan lain-lain.

Jika ayam aduan milik Anda diberikan vitamin secara teratur, bukan tidak mungkin ayam tersebut akan tumbuh dengan sehat, dan tidak mudah terkalahkan dalam pertarungan. Tak lupa untuk selalu memberikan makanan biji-bijian dan kacang-kacangan untuk memenuhi kebutuhan vitamin ayam aduan secara alami. Salam Sabung Ayam Online.

Bookmark the permalink.