Teknik Pukul dan Teknik Bertahan Ayam Bangkok yang Paling Ditakuti

Hobi Sabung Ayam – Teknik Pukul dan Teknik Bertahan Ayam Bangkok yang Paling Ditakuti. Gaya Teknik pukul ayam bangkok adalah salah satu senjata unggulan dari ayam bangkok aduan. Selain itu teknik bertahan ayam bangkok juga sangat membantu si jago memenangkan suatu laga.

Teknik pukul dan teknik bertahan ayam bangkok aduan juga sangat mempengaruhi kualitas dari ayam tersebut. Banyak dari penggemar sabung ayam yang memperhatikan gaya bertarung serta teknik bertahan dari ayam bangkok aduan untuk bisa mendapatkan ayam adu berkualitas.

Teknik bertarung dan teknik bertahan ayam bangkok bisa kita latih saat ayam masih anakan. Hasil akhirnya tergantung dari pelatihan yang kita berikan. Umumnya, ayam bangkok hanya memiliki beberapa gaya bertarung dan teknik bertahan saja. Sangat tidak mungkin seekor ayam bangkok aduan memiliki semua gaya bertarung yang ada.

Berikut ini beberapa gaya bertarung serta teknik bertahan ayam bangkok aduan :

Teknik Pukulan Satu

Ayam aduan dengan pukulan seperti ini terbilang kurang disukai oleh para penggemar sabung ayam, karena gerakan yang dimiliki ayam ini biasanya lambat. Akan tetapi ayam bangkok dengan pukulan seperti ini mempunyai keistimewaan pada pukulannya yang berat.

Teknik Kunci Pukul

Ayam aduan yang memiliki tipe pukulan seperti ini umumnya banyak dicari oleh para penggemar sabung ayam. Itu karena ayam dengan tipe seperti ini mempunyai tadah ngalung yang sulit untuk dipukul oleh lawannya. Ayam dengan teknik ini juga mampu mengunci gerakan kepala serta leher lawannya.

Teknik Pukul Belakang

Ayam aduan dengan teknik bertarung seperti ini bisa dibilang sangat jarang ditemukan karena tipe ayam ini gemar menyerang lawannya dari arah belakang. Dalam setiap pertarungan, pukulan dari belakang bisa dibilang sangat sulit untuk dihindari. Ayam ini akan memasukan lalu mematuk kepala lawan, dan seketika bergerak cepat memutar badan serta mengeluarkan pukulannya dari arah belakang

Teknik Pukulan Tembolok

Ayam aduan jenis ini memiliki tadah solah, yang biasanya akan mampu memukul tepat mengenai area di sekitar tembolok. Ayam dengan teknik pukulan ini memiliki ciri khas pukulan yang sangat berat, karena si ayam akan memanfaatkan berat tubuh dari lawannya dan tenaga pukulan yang dihasilkan sangat besar.

Teknik Ngoyor

Banyak yang mengatakan kalau teknik bertarung Ngoyor ini adalah mengeluarkan pukulan secara sembarang. Ayam jenis ini sangat tidak disukai oleh para penggemar sabung ayam. Ayam ini bisa dengan mudah terkena pukulan lawannya.

Teknik Pukulan Seri

Ayam yang memiliki jenis pukulan seperti ini biasanya mempunyai serangan yang sangat cepat dan banyak mengeluarkan pukulan. Kekurangan dari ayam ini pada umumnya terletak di pukulannya yang kurang berat dan si ayam membutuhkan energi yang besar dalam pertarungan panjang.

Berikut ini teknik bertahan Ayam Bangkok Aduan :

Ayam dengan teknik tadah Kontrol

Dalam pertarungan si ayam biasanya jarang sekali menurunkan kepalanya ke bawah dan cenderung selalu berusaha berada di atas kepala lawan. Dengan begitu si ayam akan lebih mudah mengontrol gerakan lawannya.

Ayam dengan teknik tadah Ngalung

Ayam yang memiliki tadah seperti ini biasanya sering memanfaatkan leher serta berat badannya untuk mengunci pergerakan lawannya. Dengan begitu ayam lawan akan kesulitan untuk menghindari serangan dan melepaskan pukulan balik.

Ayam aduan dengan teknik tadah Kuda lari

Ayam dengan tipe ini biasanya memiliki tadah kontrol. Akan tetapi pada saat ayam terdesak, maka ayam ini akan berusaha untuk mengindar dengan cara berlari. Tipe ini juga mampu mengeluarkan pukulan secara cepat dan tiba tiba.

Ayam aduan dengan tadah Sayap

Ayam aduan tipe ini biasanya akan menyembunyikan kepala di dalam sayapnya ketika merasa terdesak oleh lawannya. Jenis tadah ini sangat cocok dengan ayam yang memiliki banyak stamina, dimana si ayam akan unggul jika bertarung dengan waktu yang panjang.

Sekian informasi dari kami mengenai Teknik Pukul dan Teknik Bertahan Ayam Bangkok yang Paling Ditakuti. Semoga bermanfaat bagi Anda para penggemar sabung ayam online.

Baca Juga :

Bookmark the permalink.