Manfaat Pemberian Singkong Untuk Ayam Aduan

Hobi Sabung Ayam – Manfaat Pemberian Singkong Untuk Ayam Aduan tergolong sangat membantu dalam menjaga kesehatan ayam juga bermanfaat untuk mengobati beberapa macam penyakit pada ayam bangkok dan membantu menambah nafsu ayam bangkok aduan.

Permasalahan yang biasa dimiliki ayam bangkok aduan yaitu dalam hal nafsu makannya yang sering menurun sehingga dapat mengakibatkan masalah bagi kondisi tubuh dan juga kesehatan ayam tersebut. Hal ini tentu saja sangat merugikan para pecinta Sabung Ayam karena ayam aduan tidak akan siap untuk dilagakan.

Selain itu kurangnya nafsu makan pada ayam aduan dapat mempengaruhi berat badannya yang menurun drastis dan sangat mudah terserang berbagai macam penyakit yang akan merugikan.

Pemberian singkong untuk ayam aduan bangkok dapat membantu penambah gizi dari ayam aduan tersebut karena singkong memiliki kandungan gizi yang sangat seimbang dan singkong merupakan jenis pakan yang mempunyai kandungan mineral dan vitamin yang bagus.

Pemberian singkong dapat ditambahkan dengan memberikan ransum yang memiliki protein tinggi, tentunya dapat membantu gizi ayam aduan. Menambah gizi ayam aduan dapat juga menambahkan keong atau tepung ikan karena dengan tambahan pakan seperti singkong yang dicampur dengan keong atau tepung ikan dipercaya dapat membantu nafsu makan ayam aduan meningkat.

Selain menambah nafsu makan pada ayam aduan, singkong juga dapat membantu untuk penyembuhan beberapa penyakit untuk ayam aduan, seperti :

Mengobati Cacingan Untuk Ayam Bangkok Aduan

Dengan memberikan kulit batang singkong secukupnya dan ditambah dengan daun ketepeng cina, kita dapat merebus dengan air secukupnya kemudian air rebusan tersebut disaring lalu meminumkan air rebusan tersebut kepada ayam aduan setiap sore hari.

Mengobati Diare Ayam Bangkok Aduan

Untuk mengobati diare pada ayam bangkok aduan kita dapat menggunakan 5-6 lembar daun singkong yang di rebus dengan 500cc air. Setelah itu air rebusan tersebut disaring dan secukupnya diminumkan langsung pada ayam bangkok secara rutin yang diberikan 2 kali sehari.

Penambah Stamina Pada Ayam Bangkok Aduan

Untuk menambah stamina pada ayam bangkok kita dapat menyediakan singkong secukupnya, kemudian di campur dengan beras kencur secukupnya serta berikan 5 butir kurma merah yang sudah di buang bijinya lalu blender bahan tersebut menjadi satu dan berikan air secukupnya.

Manfaat Pemberian Singkong Untuk Ayam Aduan sudah terbukti di berbagai kalangan para pecinta Sabung Ayam. Dimana kita tidak perlu memberikan obat penambah stamina atau obat semacamnya karena obat tersebut mempunyai efek samping yang berbeda-beda.

Demikianlah pembahasan mengenai Manfaat Pemberian Singkong Untuk Ayam Aduan semoga bermanfaat bagi para pecinta Sabung Ayam Online. Terima kasih.

Bookmark the permalink.