Keunggulan Ayam Vietnam Dalam Pertarungan

Hobi Sabung Ayam – Keunggulan Ayam Vietnam Dalam Pertarungan. Ayam Vietnam dikenal dengan sebutan Ayam Pakhoy. Di Indonesia ayam jenis ini mulai banyak diminati para penghobi sabung ayam. Namun, masih banyak yang tidak mengetahui bagaimana teknik atau cara bertarung ayam Vietnam yang sebenarnya, apalagi bagi pemula di dunia Sabung Ayam, tentu hal ini akan membingungkan.

Keunggulan Ayam Vietnam Dalam Pertarungan

Berikut ini akan diuraikan beberapa keunggulan ayam vietnam dalam pertarungan agar dapat diketahui dengan lebih jelas mengenai jenis ayam ini.
Ayam Vietnam atau ayam pakhoy merupakan ayam aduan yang tergolong unggul, hal ini dapat dilihat dari hasil – hasil yang dicapai dalam pertarungannya di arena laga. Walaupun begitu masih banyak penggemar sabung ayam yang ragu akan kemampuan ayam vietnam ini apabila dibandingkan dengan ayam bangkok.

Inilah Keunggulan Ayam Vietnam dalam Pertarungan

  • Ayam Vietnam sulit di pukul

Boleh dibilang ayam ini sulit di pukul dalam laganya, karena ayam vietnam ini gesit dan memiliki gerakan yang lincah dan dengan cepat sanggup mengantisipasi serangan yang diarahkan padanya baik dari patukan atau pukulan. Dengan gaya tarung yang cukup cepat dan keras membuat ayam vietnam sulit untuk di kalahkan.

Dalam laganya, apabila ayam ini mendapatkan serangan, ia akan langsung melakukan serangan balasan dengan cepat, bahkan mampu melancarkan pukulan-pukulan balasan secara beruntun yang bisa menciutkan mental tarung ayam lawannya.

  • Cerdik mencari peluang menyerang

Dalam laganya, ayam vietnam selalu dapat menempatkan diri dalam posisi dan celah yang baik untuk menyerang, contohnya apabila posisi leher berdekatan dengan leher lawan, maka ayam vietnam akan dengan cepat langsung mematuk kepala lawannya.

Ciri lain dari ayam vietnam ini adalah saat melakukan patukan akan dibarengi dengan pukulan -pukulan yang beruntun. Hai inilah yang paling ditakuti dalam pertarungan dengan ayam vietnam ini.

  • Cerdik mengatur strategi

Dengan gaya tarung yang khas dan unik ini, gerakan ayam vietnam sangat sulit ditebak, selalu mampu membuat kebingungan lawannya. Apabila lawan dalam keadaan bingung ayam vietnam akan melancarkan serangan dengan pukulan yang bertubi-tubi. Sangat jarang ada lawan tarungnya yang sanggup bertahan diatas 5 air ( babak ).

Dengan teknik laga yang bervariasi dan yang paling menonjol adalah serangan lompat pukulnya, selain dari keunggulan serangannya ayam vietnam juga memiliki mental tarung yang sangat kuat, terkesan tidak ada takutnya bertarung dengan ayam jenis apa saja. Hal ini jugalah yang membuat ayam vietnam ini banyak disukai oleh para pelaku sabung ayam.

  • Kuat dan Tahan Pukul

Inilah ciri utama ayam vietnam. Kuat dan sangat tahan pukul, pantang menyerah sampai tetes darah penghabisan. Namun menurut kenyataan di arena laga, ayam vietnam ada yang main cepat ada juga yang main lambat. Semua itu tergantung dari latihan dan perawatannya.

Selain itu ayam vietnam juga terkenal sangat tahan terhadap pukulan dari lawan karena memiliki kulit badan yang tebal didukung oleh struktur pertulangan yang kuat, rapat dan kokoh, inilah yang menjadi faktor utama kekuatan badannya.

  • Pukulan yang mematikan

Tidak dapat dipungkiri lagi, ayam vietnam termasuk ayam aduan sejati yang memiliki pukulan paling keras diantara ayam aduan jenis lainnya. Hal ini dikarenakan tulang kakinya yang cukup besar, kering dan padat. Pukulannya akan sangat menyakitkan dan apabila tepat mengenai bagian sensitif lawan akan membuat lawan ambruk seketika.

Apabila dalam perawatannya, ayam vietnam diberi konsumsi pakan dengan kandungan karbohidrat tinggi yang befungsi menambah kekuatan pukulan, tenaga dan stamina maka tak ayal lagi ayam vietnam akan menjadi momok yang menakutkan dalam dunia sabung ayam.

Walau pukulan-pukulannya tak selalu tepat mengenai bagian vital lawan, namun karena pukulan yang dilancarkan selalu bertubi -tubi, hal ini mengakibatkan mental lawan menciut dan tak jarang banyak yang kabur dari arena pertarungan.

Demikianlah uraian tentang Keunggulan Ayam Vietnam Dalam Pertarungan, Semoga bermanfaat. Salam Sabung Ayam Online.

Bookmark the permalink.