Beberapa Latihan Untuk Menguatkan Leher Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Beberapa Latihan Untuk Menguatkan Leher Ayam Aduan. Leher adalah organ tubuh yang digunakan ayam aduan untuk bertahan serta untuk melakukan serangan.

Ciri-ciriayam aduan yang bagus adalah mempunyai leher yang kuat serta berotot. Lalu untuk membentuk leher ayam aduan yang atletis dapat dilakukan dengan banyak cara, yaitu mulai dari latihan, pakan, dan perawatan.

Leher ayam aduan mempunyai fungsi diantaranya untuk menahan serangan pukulan yang di berikan lawan. Selain itu leher pada ayam aduan juga berperan aktif untuk mencari celah, mengalungkan lawan, bahkan mematuk hingga melesatkan pukulannya.

Jadi untuk dapat menaklukan lawan makan ayam aduan harus mempunyai leher yang kuat dan atletis. Cara yang paling ampuh untuk menguatkan leher ayam bangkok aduan adalah dengan jalan latihan.

Beberapa Latihan Untuk Menguatkan Leher Ayam Aduan :

  • Senam Leher

Pertama melakukan senam leher setiap pagi sebelum memandikan ayam. Caranya dengan memegang kepala ayam dan menggerakkannya ke arah kiri dan kanan. Sebaiknya latihan ini dilakukan sesuai dengan kesanggupan yang dimiliki ayam aduan tersebut.

Jika ayam aduan sudah terlihat kelelahan bobotoh bisa menghentikan senamnya dan diistirahatkan setelah itu ayam aduan baru dimandikan.

  • Memijat Bagian Leher Ayam

menguatkan otot leher juga bisa dilakukan saat ayam sedang dimandikan dengan cara memijat pelan-pelan pada bagian leher ayam. Tujuannya ialah untuk merangsang pengerasan otot pada leher ayam.

  • Latihan Abar

Cara yang paling efektif untuk mengeraskan otot pada leher ayam aduan ialah dengan cara melakukan latihan tarung (abar). Latihan tarung tidak hanya menguatkan leher saja, latihan abar ini juga bisa menguatkan seluruh bagian tubuh ayam.

  • Perawatan Malam Hari

Selain latihan bobotoh juga bisa melakukan perawatan seperti mengkompres ayam aduan dimalam hari dengan spons basah. Pengompresan dilakukan pada bagian kepala, leher paha dan ketiak ayam.

Tunjuanya agar otot pada ayam aduan lebih cepat jadi dan keras. Kemudian ayam aduan jangan sampai basah kuyup dan usahakan pada saat bobotoh mengompres bulu ayam tidak terlalu basah.

  • Pakan Dengan Nasi Putih

Berikan nasi putih hangat dengan cara melolohkannya pada ayam aduan setiap pagi pada pukul 6 pagi. Cara ini sudah sering digunakan para bobotoh dan hasil nya sangat bagus.

Demikianlah sedikit penjelasan dari https://hobisabungayam.org tentang “Beberapa Latihan Untuk Menguatkan Leher Ayam Aduan“. Semoga bermanfaat bagi para pecinta sabung ayam online

Baca Juga :

Bookmark the permalink.